Lompat ke isi utama

Berita

Saut Boang Manalu : Optimalkan Media, Bawaslu Sumut Lakukan Evaluasi Dan Penguatan Pemberitaan Pemilu Tahun 2024

Anggota Bawaslu Saut Boang Manalu dan Romson Poskoro Purba saat memberikan materi Kehumasan.

Anggota Bawaslu Saut Boang Manalu dan Romson Poskoro Purba saat memberikan materi Kehumasan.

Rantauprapat, Bawaslu Labuhanbatu, Dalam mengoptimalkan Media Bawaslu Kabupaten /Kota terkait pemberitaan pada Pemilihan Umum Tahun 2024 pentingnya dilakukan Evaluasi dan Penguatan terhadap pemberitaan.

Dalam hal ini, Bawaslu Provinsi Sumatera Utara melakukan Evaluasi dan Penguatan Pemberitaan Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan di Kabupaten Karo, Rabu (27/3/2024).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Romson Posrkoro Purba Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi mengatakan dalam sambutannya dihadapan peserta pada acara pembukaan.

" Semoga dalam pelaksanaan Evalusi media di Bawaslu Kabupaten /Kota agar menjadi luar biasa pemberitaan melalui peran aktf kawan - kawan kehumasan Bawaslu " terangnya.

Sementara, Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Saut Boang Manalu Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat dan Datin memaparkan materinya sekaligus diskusi tanya jawab terhadap para peserta.

" Pentingnya peran Humas Bawaslu dalam meningkatkan pemberitaan serta melakukan kerja sama dengan media eksternal " terangnya.

Beliau juga mengingatkan kepada Bawaslu agar terus melalukan pemberitaan terhadap kerja - kerja Bawaslu agar informasi tersampaikan kepada masyarakat.

Disamping itu, Narasumber Idris Pasaribu dari PWI Sumatera Utara memaparkan materinya tentang menjelaskan bagaimana wartawan membuat berita yang akan disajikan terhadap informasi yang didapat dari instansi pemerintah termasuk informasi dari Bawaslu dilanjutkan sesi diskusi dan tanya jawab terhadap peserta.

Tampak hadir pada Kegiatan Evaluasi dan Penguatan Pemberitaan Pemilu Tahun 2024 ini diikuti oleh Ketua, Anggota, Kasubbag dan Staf Bawaslu Kabupaten /Kota Se - Sumatera Utara.

Penulis dan Foto : Nur Aidil Fahmi Nst SH

Editor : Khairul Nai Hasibuan ST.C.Med